Kuliah Dosen Tamu Mengenai Diversifikasi dan Pengembangan Produk Hasil Perikanan

0
178

Drs. Dwi Budiyanto Trisnoharjono, M.SiPeningkatan mutu lulusan program studi Teknologi Hasil Perikanan UMRAH dapat dicapai dengan meningkatkan sistem pembelajaran di universitas. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melaksanakan kuliah dari dosen tamu. Kuliah dosen tamu diharapkan dapat merangsang minat belajar dan menambah pengalaman mahasiswa dengan saling berbagi pengalaman melalui kuliah dan diskusi. Diharapkan dengan terlaksananya kuliah dosen tamu dapat membantu program studi untuk mendapat profil lulusan yang direncanakan

Tujuan kegiatan dosen tamu adalah untuk meningkatkan kualitas pengetahuan yang dimiliki mahasiswa dengan saling berdiskusi tentang perkembangan ilmu pengetahuan dibidang pengolahan hasil perikanan.

Kegiatan kuliah dosen tamu dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 25 Mei 2016, Pukul 14.00-16.00 di Auditorium Rektorat Senggarang, Universitas Maritim Raja Ali Haji. Dosen tamu yang menjadi narasumber kegiatan ini adalah Drs. Dwi Budiyanto Trisnoharjono, M.Si. Beliau merupakan tenaga ahli di Balai Besar Pengujian Penerapan Hasil Perikanan, Direktorat Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Kegiatan berlangsung dengan cukup interaktif namun gangguan aliran listrik menjadi hambatan dalam kelancaran kuliah. Peserta Kegiatan ini adalah Dosen dan Mahasiswa Program Studi Teknologi Hasil Perikanan, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Universitas Maritim Raja Ali Haji. Narasumber memberikan materi tentang diversifikasi produk dan pentingnya mutu bahan baku untuk memperoleh produk berkualitas.

Terimakasih karena kegiatan kuliah dosen tamu sudah berlangsung dengan baik

Salam Hormat

Made Suhandana, S.Pi, M.Si

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here