Kerjasama Antara Perguruan Tinggi dengan Swasta Penting untuk Peningkatan Kompetensi Lulusan

0
60

Tanjungpinang. Program Studi Teknologi Hasil Perikanan dibawah Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan UMRAH mengadakan Seminar Series dengan Topik Penanganan Hasil Perikanan di Kepulauan Riau. Pada Seminar Series tersebut Pembicara yang diundang adalah Ibu Dinaria (Presiden Direktur PT. Bintan Intan Gemilang) dan Bapak Risal Pramana (PT. Solusi Laut Lestari).

Kerjasama antara Perguruan Tinggi dengan Swasta sangat diperlukan untuk peningkatan kompetensi lulusan dan manajemen perusahaan. Ibu Dinaria sebagai Presiden Direktur PT Bintan Intan Gemilang (BIG) membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk berkunjung ke Perusahaan Beliau. Presiden Direktur PT. BIG menyampaikan, “Mahasiswa yang ingin melakukan penelitian pemanfaatan limbah bisa mengambil bahan baku dari perusahaan”.

Seminar series merupakan wadah yang baik untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang pengolahan dan penanganan ikan. Bapak Risal Permana menyatakan “Sharing pengalaman memberikan manfaat yang sangat besar antara lain mahasiswa mendapatkan gambaran tentang pengolahan secara umum dan distribusi dan transportasi produk perikanan”.

Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan UMRAH Azwin Apriandi, S.Pi, M.Si menyambut baik program kerjasama yang akan diinisiasi nantinya. “Mahasiswa membutuhkan tempat untuk mengumpulkan pengalaman-pengalaman tentang penanganan dan pengolahan, terutama ilmu tentang traceability”.

Seminar Series yang diadakan di Ruangan Pelagis 2 Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan UMRAH, pada Tanggal 12 November 2019 dimoderatori oleh Made Suhandana, S.Pi, M.Si dari Bagian Penjaminan Mutu dan Proses Hasil Perikanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here