Harapan Besar dalam Nama Cantik di Kegiatan PKKMB Jurusan

0
1520

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan acara tahunan wajib bagi mahasiswa baru Universitas Maritim Raja Ali Haji yang bertujuan untuk mengenalkan lingkungan Universitas, Fakultas dan Jurusan. Tujuan dari PKKMB Jurusan adalah agar Mahasiswa baru lebih jauh mengenal jurusan dan mengenalkan mahasiswa baru tentang Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Perikanan.

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Jurusan Teknologi Hasil Perikanan diikuti sebanyak 20 orang.         Pelaksanaan PKKMB berlangsung selama 3 hari dari tanggal 14-16 September 2020 yang dilakukan secara virtual melalui zoom meeting. PKKMB yang diikuti oleh mahasiswa baru dibagi menjadi PKKMB Universitas dan PKKMB Fakultas.

Salah satu momen bersejarah pada PKKMB Jurusan ini adalah pembagian nama-nama cantik oleh panitia. Erika Widianti dengan nama cantiknya Nugget Ikan tentunya mendapatkan kejutan yang luar biasa dengan “nama baru” yang diperolehnya. Nama-nama cantik yang diberikan merupakan nama produk-produk hasil pengolahan ikan. Ada harapan besar yang terkandung dari nama-nama cantik tersebut. Mahasiswa baru diwajibkan untuk tahu hulu dan hilir produk (nama cantik) yang diberikan. Sehingga lahir mahasiswa yang mencintai produk perikanan utamanya produk buatan dalam negeri.

Hari Rabu tanggal 16 September 2020, kegiatan PKKMB Jurusan terlaksana dengan baik. Kegiatan membekali mahasiswa tentang Prodi dan Kurikulum yang disampaikan oleh Ketua jurusan Teknologi Hasil Perikanan Ibu Yulia Oktavia,S.Pi.,M.Si, Etika (Berperilaku, Berpakaian, Komunikasi dll) yang disampikan oleh Bapak Aidil Fadli Ilhamdy,S.Pi.,M.Si. dan penegenalan Himpunan Mahasiswa Jurusan serta Aktivitas Mahasiswa yang disampaikan oleh Herman Siagian, Satrio Manggala Bahari dan Alen Frijacki Pasaribu.

Banyak kegiatan menarik lain yang memeriahkan PKKMB Jurusan Teknologi Hasil Perikanan. Mahasiswa baru diikutsertakan dalam kegiatan lomba dan perkenalan diri Ala Revolusi Industri 4.0, pembagian dosen pembimbing dan “kakak asuh” untuk mahasiswa baru. Kegiatan ditutup dengan pembagian hadiah untuk 3 orang pemenang pada kategori mahasiswa teraktif yang dimenangkan oleh Septia Risca (Cincalok), kategori mahasiswa yang selalu stay dimenangkan oleh Erika Widianti (Nugget Ikan), dan kategori mahasiswa yang rapi dimenangkan oleh Roni Mei Putra (Kaki Naga).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here